Lingkungan Bisnis

Hollaaaa..
Siapa yang disini udah kelas tiga SMA/SMK/MA ? pastinya udah pada punya tujuan dong mau ngelanjutin sekolah mu ke mana. Semoga udah bisa Istiqomah sama pilihannya ya. Usaha yang sungguh-sungguh, banyak-banyak doa, minta restu sama orang terdekat, dan lakuin yang terbaik buat meraih mimpi kamu kedepannya yaa.

Sebelumnya, kenalin aku Rofiatul Azizah panggil aja Ofi. Jebolan SMANDA Unggul Sekayu 2017. Di SMA ku kita dididik untuk jadi manusia kuat, anak bangsa yang hebat, membangun semangat yang tinggi, dengan motivasi yang terus terngiang-ngiang di kepala. Dengan semua ambisi itu, aku memiliki mimpi yang tinggi, malah bisa dibilang terlalu tinggi. Dengan ambisi ku yang luar biasa itu, aku menargetkan mimpiku setinggi mungkin. Berharap bisa menggantungkan masa depan ku di kampus kerakyatan di kota pelajar. Ternyata tes golongan Saintek dan menempatkan Teknik di ketiga pilihannya bukan trik yang bagus buat lulus dan jadi maba unyu kampus kece itu. Nggak berhenti disana, dengan semangat yang masih menggebu-gebu, aku terus daftar dan ikut setiap tes mandiri yang diadakan oleh berbagai PTN ternama. Tapi karna aku terlalu sombong :D nggak nyadar diri a.k.a nggak tau diri. Maksa buat masuk PTN bergengsi, makanya aku ngga lulus. 

Kedinasan nggak dapet, poltek juga ngga dapet, PTN apa lagi, belum rezeki. Tapi aku tetep mikir "Tahun ini aku harus mulai kuliah" Alhasil, dipertemukanlah aku dengan perguruan tinggi swasta yang sangat hebat oleh Allah, namanya Universitas Amikom Yogyakarta ( www.amikom.ac.id )
. Jujur, awalnya aku nggak tau Amikom itu universitas macam apa. Kampusnya dimana, dan bentuknya kaya apa. Hanya bermodalkan rasa pasrah aku akhirnya daftar amikom, dan akhirnya lulus. Nilai plus nya, aku malah bisa kuliah di prodi yang aku emang pengen banget. Ilmu Komunikasi :v. 

Tapi, setelah aku ikut semua kegiatan MABA di Amikom, paradigma ku yang tadinya masuk Amikom hanya dengan kepasrahan berubah 100% menjadi antusias yang sangat luar biasa. Amikom telah membuatku jatuh hati :* Sebelum berstatus maba pun, calon anak Amikom udah dikasih asupan gizi seimbang terus. Mulai dari Pelatihan Super Unggul (PSU) selama empat hari, ini bekal awal kita buat menjalani hari kedepannya sebagai mahasiswa #eaa terus Introduction To Computer (ITC), dengan empat pilihan kegiatan yang pastinya bermanfaat banget, dilanjut dengan Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM), acara ini kalo menurutku sama kaya ospeknya kampus lain. PPM kita jalanin selama enam hari, kegiatan ini juga ngga kalah super sama kegiatan yang lain. Apalagi waktu inagurasi :D out of the box banget acaranya. Kece parahhh.. habis itu, seninnya kita langsung kuliah, dan matkulnya dibagi dua, ada yang dapet Lingkungan Bisnis, ada juga yang dapet Kuliah Pancasila. Kebetulan aku dapet Lingkungan Bisnis. 

Di lingkungan bisnis ini, kita diajarin banyak banget hal tentang bisnis. Malah ada enam sub materi yang ada di lingkungan bisnis yang kita pelajari. Kayak lingkungan bahasa, pendidikan, ekologi, hukum, teknologi, dan sosial budaya. Buat lebih jelasnya nanti bakal dijelasin di tulisan selanjutnya. Abis lingkungan bisnis terus ngapain ? yang jelas abis materi terbitlah Tugas Akhir. Tugas akhirnya pun nggak main-main. Kita di minta buat blog dan masukin artikel ke blognya itu, terus nanti juga harus bikin makalah. Uwaaaa aku berasa kembali ke SMA. Karena SMA ku dulu juga sama sibuknya. 

Kuliah itu In sya Allah menyenangkan kok, kalo bisa bawa diri dan perasaan #khem. Dan memang bener, dimanapun tempat mu, yang niatnya baik akan tetap jadi baik, dan sebaliknya. Syukuri apa yang udah kamu dapet. Tapi jangan pernah putus dengan harapan yang bisa bikin kamu jadi lebih mapan. Selalu semangat, dan inget bahwa Allah tau apa yang terbaik buat kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Berapresiasi Seni Rupa K13

Ragam Musik Tradisional Musi Banyuasin

Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan